Menulis Blog Secara Offline dengan Zoundry Raven


Zoundry Raven
Saat ini kebanyakan para blogger sering menulis artikelnya secara online. Dalam arti, blog tersebut dibuka area adminnya lalu artikel ditulis, diedit, dan di publish secara langsung. Tetapi hal ini cukup riskan, terutama menyangkut masalah koneksi. Sering dijumpai artikel sulit di save saat koneksi lambat, atau malah hilang sama sekali. Hal ini sangat menjengkelkan tentunya. Artikel yang sudah susah-susah ditulis panjang lebar tiba-tiba lenyap begitu saja dan harus diketik dari awal.. huff..
Untungnya ada software blog editor offline, salah satunya Zoundry Raven. Zoundry Raven adalah blog editor gratis yang dapat diinstall di komputer. Dengan program ini, bloger bisa menulis artikelnya secara offline. Gambar yg ingin ditampilkan pun tinggal di-insert saja dari komputer seperti layaknya Ms Word. Sesudah artikel selesai ditulis, dengan beberapa klik artikel tersebut sudah nongol di blog kita. Dengan menggunakan Zoundry Raven, artikel bisa di save di komputer dan dapat diupload ke blog kapanpun kita mau.

Beberapa fasilitas Zoundry Raven antara lain:
  • Tabbed true WYSIWYG Editor yang dilengkapi fasilitas drag 'n drop gambar dan video, serta support Unicode (UTF-8)
  • Support multimedia storage web, dalam arti jika bloger ingin menggunakan gambar-gambar dari akun Picasa, Image Shack, dan sebagainya; gambar-gambar tersebut tinggal dimasukkan saja.
  • Bersifat Portable. Raven dapat diinstall sebagai aplikasi portabel yang dapat disimpan dalam flash disk. Sehingga artikel blog dapat diedit, disimpan, dan diupload dari komputer manapun.
  • Manajemen artikel yang disajikan terstruktur rapi mirip dengan blog (mendukung pages, tag, link, dan sebagainya).
  • Bisa digunakan untuk mengedit beberapa blog sekaligus.
  • Dapat digunakan di 24 jenis platform blog, termasuk blogger (blogspot), wordpress, dan TypePad.

Zoundry Raven    Zoundry Raven

Zoundry Raven adalah program gratisan, sehingga dapat didownload secara bebas di www.zoundryraven.com (ukuran file kurang lebih 10 Mb). Jika masih bingung bagaimana cara mengoperasikan program ini, download saja tutorial Zoundry Raven dalam bahasa Indonesia di sini.
Memang, Zoundry Raven bukan satu-satunya program blog editor. Selain Zoundry Raven masih ada beberapa program blog editor lain yang bisa digunakan, antara lain: Windows Live Writer (home.live.com); BlogDesk (www.blogdesk.org); W.Bloggar (www.wbloggar.com); Thingamablog (thingamablog.sourforge.net); Qumana (www.qumana.com); Scribefire (www.scribefire.com); Blogjet (www.codingrobots.com/blogjet); Flock (www.flock.com); Post2Blog (www.bytescout.com/post2blog.html); dan Bleezer (www.bleezer.com).

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

STREAMING VIDEO PORNO Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger