Cara Instal Ubuntu dengan mudah dan cepat

Cara Instal Ubuntu sama seperti cara instal beberapa software lain seperti Firefox ataupun Opera. Bahkan, software desktop ini tersedia gratis. Jika anda tak memiliki CD instalasinya, anda dapat mendownload software nya secara online, kemudian membakarnya kedalam CD. CD itu kemudian dapat digunakan untuk penginstalan Ubuntu. Selain itu, anda juga dapat menyimpan softwarenya didalam flashdisk agar memudahkan dalam cara instal Ubuntu untuk computer yang tidak memiliki CD Room. Terlepas dari stereotip yang mengidentikkan Ubuntu dengan Linux, software ini mampu membuat computer anda lebih custom dan lengkap.
Cara Instal Ubuntu dekstop edition

Cara Instal Ubuntu – Browser Handal dan Praktis

Beberapa orang kurang  tertarik untuk menginstal Ubuntu karena mereka bahkan ada yang tidak tahu desktop mereka dapat diganti dengan Ubuntu desktop ini, dan karena sebagian juga berpikir, Ubuntu adalah desktop software yang hanya bisa terintegrasi dengan sistem operasi Linux. Padahal itu tidak benar.
Ubuntu tidak hanya terikat dengan Linux saja dan penginstalan Ubuntu bisa diaplikasikan untuk sistem operasi apapun. Bahkan tersedia cara instal Ubuntu pada komputer yang terinstal windows. Jadi,pengguna sistem operasi apapun dapat selalu menggunakan desktop yang apik dan baru ini. Asalkan kita mengetahui informasi basic dalam computer,kita pasti bisa melakukan cara instal Ubuntu karena memang langkah yang dibutuhkan tidaklah rumit. Ketelitian merupakan factor utama agar hasil yang didapatkan sesuai dengan yang diharapkan.

Cara Instal Ubuntu – Proses yang Mudah dan Praktis

Dalam cara instal Ubuntu desktop edition, anda harus memiliki CD installer Ubuntu. Saat ini versi terbaru darii software Ubuntu yang tersedia adalah Ubuntu 11.10. Anda tinggal mendownload software nya kemudian membakarnya kedalam CD. Setelah itu, mari kita masuk ke dalam proses penginstalan. Dalam cara instal Ubuntu, anda membutuhkan CD Room untuk proses booting. Jika computer anda tidak memilikinya, anda dapat menggunakan CD Room external. Pilihan lainnya,anda bisa meng-copy datanya kedalam flashdisk dan melakukan penginstalan dengan flashdisk.
Berikut cara instal Ubuntu:
  • Dalam keadaan computer menyala, masukan CD drive yang sudah anda buat,kemudian  restart computer.
  • Masuk ke dalam konfigurasi BIOS system dengan menekan DEL saat diminta. Di sana, atur agar CD Room sebagai media booting utama.
  • Dalam tahap penginstalan Ubuntu ini, anda akan menghadapi Ubuntu Live Desktop. Klick “Try Ubuntu” untuk mengecek apakah system Ubuntu dapat berjalan. Dalam tahap ini, software Ubuntu masih berjalan dengan menggunakan CD drive dalam Room jadi jangan dikeluarkan.
  • Jika desktop sudah berhasil dimuat, artinya Ubuntu dapat berjalan dalam sistem operasi yang computer anda guanakan. Klik “Install Ubuntu” dan anda akan masuk proses penginstalan. Proses penginstalan Ubuntu selesai!
Sebagai alternative, anda juga dapat melakukan proses cara instal Ubuntu diatas dengan menggunakan flashdisk. Langkah-langkah yang dilakukan tidak berbeda dengan yang telah disebutkan diatas. Setelah proses instalasi selesai, anda bisa menikmati tampilan desktop yang lebih fresh dan menarik dari sebelumnya. Untuk memaksimalkan tampilan yang didapat, sangat dianjurkan untuk mencari informasi tentang modifikasi dan setting untuk Ubuntu di internet. Dengan demikian anda dapat mengoptimalkan pemakaian software yang telah diinstal. Memang dengan sedikit usaha, kita bisa membuat tampilan computer terlihat lebih menarik.  Rekan-rekan anda mungkin akan terkejut saat melihat desktop anda memakai Ubuntu.  Memang mengetahui cara instal Ubuntu  sangat bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

STREAMING VIDEO PORNO Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger