10 Cara Menghancurkan warnet

Cara Hack Akun Orang dengan Keyloger. Cara ini sering kita jumpai di warnet-warnet. Pada umumnya program ini  jika digunakan dengan positif seperti orang tua yang ingin mengetahui aktifitas anaknya atau pimpinan perusahaan yang mengontrol penggunaan komputer karyawannya. Tapi jika digunakan negatif, seperti mencuri akun orang sudah suatu tindakan kriminal. Mengetik adalah kegiatan yang biasa dan mudah untuk kita lakukan. Aktivitas itu sudah biasa kita lakukan di computer. Apalagi dengan Anda yang biasa berinternet ria. Anda dapat melakukan berbagai hal di internet seperti, email, chating, blogging, transfer via ebanking, social networking dan sebagainya. Semua aktivitas tersebut membutuhkan username dan password.
Username dan password adalah sesuatu yang sangat rahasia. Saking rahasianya, bahkan orang terdekat-pun tidak boleh tahu. ☺ ☺ ☺ Kalo hanya sekedar password email, masa istri tidak boleh tahu??? Email kan tidak penting??? Kata siapa tidak penting. Ya kalo email tersebut hanya berisi surat-surat biasa sih ya tidak apa-apa, kalau berisi transaksi jual beli, username dan password suatu bank dan lain-lain..Bahkan sangat penting sekali.
Banyak sekali kejadian bahwa username dan password dari suatu account seseorang dibajak orang. Artinya kita tidak dapat lagi mengakses account kita. Pernah suatu ketika, teman saya datang kepada saya, dan melaporkan bahwa account e-currency (pembayaran electronic), hilang sebesar US $ 500, atau sekitar 5 juta rupiah waktu itu, setelah telusur punya telusur beliau pernah log in di warnet. Apakah log in di warnet itu berbahaya? Bisa ya bisa tidak. Lho kalau warnet tersebut dipasangi keyloger bagaimana ? Apa itu keyloger ?
Berdasarkan pengalaman tersebut, maka kita bahas apa itu keyloger, agar kita nantinya berhati-hati bila kita dan tahu bagaimana cara menangkal keyloger tersebut. Apa iiu Keylloger? Keyloger adalah software pencatat aktivitas yang dilakukan oleh kita di computer. Apapun yang kita ketikkan di computer, maka akan tercatat oleh keyloger tersebut. Dari kita menekan a-z, 0-9, kombinasi keyboard seperti ctrl+A dan lain-lain akan tercatat oleh keylogger. Keylogger akan mencatatnya dalam bentuk file teks, *.txt.
Cara kerja keyloger bersifat hidden (tersembunyi). Biasanya dia akan muncul di systray jika kita melakukan kombinasi keyboard (shortcut tertentu). Begitu kita menekan kombinasi keyboard, maka icon keylogger akan muncul di systray. Untuk mempermudah dan mengerti cara kerja keylogger, maka Anda bisa mempraktekkan
di computer Anda  Materi ini digunakan untuk membantu kita terhindar dari kejahatan alat elektronik

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

STREAMING VIDEO PORNO Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger